Sepasang Kekasih Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Perkebunan Ingrup Simalungun

Jafar
Sepasang Kekasih Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Perkebunan Ingrup Simalungun. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNewsMedan.id - Polres Simalungun menangkap sepasang kekasih yang membuang bayi hasil hubungan gelapnya di Perkebunan Ingrup, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Senin (13/5/2024).

Kasatreskrim Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Luthfi, mengatakan kedua pelaku yang membuang bayi perempuan itu berinisial VAR (18) dan AS (18). VAR merupakan bapak bayi dan masih berstatus pelajar. Sedangkan, ibu dari bayi itu baru tamat SMA.

Kronologi pengungkapan kasus ini dimulai pada Rabu (22/5/2024), sekira Pukul 07.00 WIB. Di mana, Polsek Sidamanik memperoleh informasi dari warga soal adanya gadis dengan kondisi perut besar atau dicurigai sedang hamil.

"Warga melihat AS pernah kelihatan seperti hamil atau perut besar dan setelah kejadian penemuan bayi tersebut perut gadis itu, jadi kempis atau tidak besar lagi," ujar Ghulam Yanuar Luthfi.

Atas hal itu, sambung Ghulam Yanuar Luthfi, personel Polres Simalungun bersama Polsek Sidamanik langsung mendatangi rumah hingga melakukan pemeriksaan terhadap pelaku AS.

"AS menjelaskan bahwa benar dia baru melahirkan seorang bayi perempuan secara normal (tanpa bantuan tim medis) pada Senin 13 Mei 2024 sekira pukul 09.00 WIB, dari hasil hubungan dengan pacarnya yang bernama VAR," ungkap Ghulam Yanuar Luthfi.

Setelah itu, lanjut Ghulam Yanuar Luthfi, pelaku AS memberitahu VAR melalui WhatsApp bahwa dirinya baru melahirkan. Kemudian, VAR datang menggunakan sepada motor ke rumah kekasihnya tersebut.

"Siang harinya, pukul 13.00 WIB, VAR kita amankan dan dilakukan pemeriksaan dan mengakui perbuatannya," terang Ghulam Yanuar Luthfi.

Dari hasil interogasi, ujar Ghulam Yanuar Luthfi, pelaku mengungkapkan bahwa bayi tak berdosa itu dibalut dengan kain. Kemudian, dimasukkan ke dalam jok sepeda motor. Lalu, pergi meninggalkan rumah AS.

"Kemudian, meletakkan bayi tersebut, dalam keadaan terbalut kain di semak-semak rerumputan di pinggir jalan Blok B perkebunan teh Tobasari Nagori Sait Buttu Saribu dalam kondisi bayi masih hidup," tutur Ghulam Yanuar Luthfi.

Lebih lanjut, Ghulam Yanuar Luthfi mengatakan bahwa sepasang kekasih itu beserta sejumlah barang bukti telah diamankan dan sudah ditahan di Markas Polres Simalungun guna proses hukum.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network