Di Hadapan Kader Hanura, Edy Rahmayadi Ungkap Alasan Maju sebagai Calon Gubernur Sumut

Jafar
Di Hadapan Kader Hanura, Edy Rahmayadi Ungkap Alasan Maju sebagai Calon Gubernur Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Edy Rahmayadi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Sumut melalui Partai Hanura Sumut. Hal itu berlangsung di Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan, Kamis (16/5/2024).

Kedatang Edy Rahmayadi beserta rombongan langsung diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Partai Hanura, Syaiful Amri.

Di hadapan kader Hanura, Edy Rahmayadi mengungkapkan tiga alasan kembali maju dalam perebutan kursi nomor satu di Sumut.

"Pertama, saya diberikan kesempatan dua periode untuk memimpin Sumut," ungkap Edy Rahmayadi.

Kedua, Edy Rahmayadi menilai masih banyak persoalan yang belum tuntas pada periode sebelumnya.

"Ketiga, apabila diizinkan rakyat untuk amalan membangun Sumut," terang Edy Rahmayadi.

Atas hal itu, Edy Rahmayadi berharap Partai Hanura tetap memberikan dukungan penuh seperti di Pilgubsu 2018 silam.

"Partai Hanura ini bukan hanya sekali ini mengusung saya, tapi sudah sejak 2018. Saat itu Hanura punya 6 kursi sekarang 5 kursi. Tapi bukan soal kursi tapi doanya itu yang penting. Semoga Hanura mendukung saya nantinya," harap Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Sumut Hanura, Syaiful Amri, mengungkapakan bahwa Edy Rahmayadi merupakan kandidat pertama yang telah menyerahkan formulir pendaftaran di tingkat Pilgubsu.

"Tadi Pak Edy mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Kalau untuk mendaftar resmi yang mengembalikan formulir untuk bakal calon gubernur itu baru Pak Edy, tapi kalau sebagai wakil gubernur ada 2 orang, " terangnya.

Lebih lanjut, Syaiful menambahkan bahwa pihaknya akan mengajukan seluruh berkas para calon yang mendaftar ke DPP Hanura.

"Cuman kalau untuk proses kita ini hanya menerima pendaftaran, kemudian berkas diajukan ke DPP dan melakukan proses penjaringan dan penyeleksian. Kemudian komitmen-komitmen bakal calon yang mana yang bisa memperjuangkan nilai-nilai yang dianut oleh Hanura," pungkasnya.

Sebagaimana diketahuhi, Edy Rahmayadi telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Gubernur ke 8 partai politik. Di antaranya, PDIP, PKS, PKB, NasDem, Demokrat, Perindo, PAN, dan Hanura.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network