Termotivasi dengan Bung Karno, Nikson Nababan Siap Maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut

Jafar
Termotivasi dengan Bung Karno, Nikson Nababan Siap Maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan siap maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Bacagub Sumut) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024 mendatang. Nikson mengungkapkan bahwa motivasinya untuk maju menuju Sumut I adalah karena kagum pada orang-orang sukses dan memiliki kesetaraan dalam tugas dan tanggung jawab, seperti pendiri bangsa, Bung Karno.

"Pribadi saya menyukai dan mengagumi orang sukses dan punya egaliter terhadap tugas dan tanggung jawab. Seperti Bung Karno itu dengan Tri Saktinya itu menjadi jargon dan juga menjadi pola pemikiran saya untuk memandang Indonesia dan masyarakat," kata Nikson saat berbincang dengan media di Medan, Kamis (9/5/2024).

Nikson percaya bahwa prinsip Tri Sakti yang merupakan ukuran semesta dalam berencana akan memperkuat Sumut sebagai daerah yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, terutama dalam bidang kebudayaan dan pariwisata. Menurutnya, Sumut memiliki potensi dan kekayaan yang luar biasa, sehingga dapat menjadi pilihan wisata dunia.

"Dalam Sumut banyak yang bisa dikembangkan baik dari sektor budaya maupun pariwisata. Sumut ini selalu istimewa di Indonesia. Tinggal cara memadukannya untuk kita buat. Konsep-konsep itu hal-hal yang di hulu yang suatu saat, kalau kita konsepkan ke tingkat bawah, saya yakin Sumut tuntas," terang Ketua DPD PDI Perjuangan itu.

Dalam menyampaikan niatnya, Nikson mengundang masyarakat Sumut untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misinya dalam memajukan Sumut menjadi daerah yang berkembang dan unggul di berbagai sektor. Selain itu, ia juga berkomitmen untuk mengatasi masalah-masalah yang ada, seperti pengembangan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas pendidikan.

Nababan menegaskan bahwa kepemimpinan yang jujur, transparan, dan bertanggung jawab akan menjadi prinsip utama yang ia pegang dalam menjalankan tugas jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Sumut. 

"Saya juga akan melibatkan semua elemen masyarakat dalam pembangunan daerah, guna menciptakan Sumut yang lebih maju dan sejahtera," tandas Nikson.

Pilkada Sumut dijadwalkan akan dilaksanakan pada November 2024. Sejumlah nama calon lainnya juga telah muncul, seperti Edy Rahmayadi, Bobby Nasution serta Musa Rajekshah atau Ijeck. Namun Nikson yakin bahwa dengan keunggulan dan pengalamannya sebagai mantan Bupati Taput, ia akan mampu meraih kepercayaan masyarakat Sumut untuk memimpin daerah ini ke arah yang lebih baik.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network