Dedi Iskandar Batubara Apresiasi Kreativitas Rutan Kelas I Medan, Borong Peci Karya Warga Binaan

Ismail
Hadiri Silaturahmi dan Halal Bi Halal, Dedi Iskandar Batubara Apresiasi Kepala Rutan Kelas I Medan (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Utara, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos., S.H., M.S.P melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medan dalam rangka Silaturahmi dan Halal bi Halal bersama warga binaan sekaligus meninjau produk-produk hasil bimbingan kerja (Bimker) warga binaan Rutan Kelas I Medan, pada Jumat (03/05) pagi. 

Dalam kunjungannya, sosok yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Al Washliyah Sumut itu menyampaikan apresiasinya atas kreativitas warga binaan yang dengan giat belajar dan berkarya dalam menghasilkan produk-produk kerajinan yang berkualitas. 

"Saya mengapresiasi Karutan Nimrot Sihotang yang sangat kreatif dan selalu memikirkan hal hal positif lainnya dalam membina warga binaan," ucapnya. 

Hasil kerajinan warga binaan ini, lanjut Dedi, juga pernah dipamerkan di acara HUT Al Washliyah, kemudian pihak Rutan juga turut membentuk Koperasi Warga Binaan Permasyarakatan untuk modal kerja yang ada di Rutan kelas I Medan yang tidak hanya memfasilitasi pelatihan dan produksi, tetapi juga memberikan bantuan modal usaha.

"Luar biasa Karutan kita ini bisa membentuk koperasi untuk Warga Binaan, yang memikirkan warga binaannya, bisa-bisa ini yang pertama di Indonesia," jelasnya. 

Melalui acara ini, sosok yang sudah tiga periode menjabat sebagai anggota DPD RI asal Sumut ini memiliki keinginan untuk membawa anggota DPD RI asal Sumut lainnya untuk ikut berkunjung kembali ke Rutan Kelas I Medan untuk mendengarkan langsung aspirasi warga binaan. 

"Sudah bisa dapet rekor MURI ini Rutan Klas I Medan, jangan-jangan mau tidurpun dia (Karutan) memikirkan Warga Binaan agar bisa memiliki keterampilan dan penghasilan sebelum dan sesudah bebas nanti," jelas Dedi yang disambut tepuk tangan hadirin yang berada di Aula Rutan. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network