get app
inews
Aa Read Next : Antonius Ginting: Dari Ruang Operasi Menuju Kursi Bupati, Demi Tanah Karo

Punya Basis Kuat, Al Washliyah Dorong Dedi Iskandar Batubara Maju di Pilgub Sumut

Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:19 WIB
header img
Punya Basis Kuat, Al Washliyah Dorong Dedi Iskandar Batubara Maju di Pilgub Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dedi Iskandar Batubara dinilai sudah memiliki basis pendukung yang sangat kuat di Sumatera Utara. Hal ini memungkinkannya untuk naik pentas di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024 mendatang.

Wakil Bendahara Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara Drs Zulfadli Lubis mengatakan, potensi Dedi Iskandar Batubara untuk memenangkan Pilgub Sumut sangat besar. Sebab, Dedi merupakan kandidat yang sudah memiliki modal suara di Sumut.

Hal itu terbukti dari keunggulan Dedi di Sumatera Utara saat Pileg 2024 kemarin yang memperoleh suara terbanyak, yakni 1.081.487 suara.

Dedi juga memiliki rekam jejak yang cukup bagus selama menjabat sebagai Anggota DPD RI 2 Periode.

“Potensi kemenangan tentu tinggi bagi Dedi, mengingat ia miliki basis suara yang cukup kuat ditambah dukungan dari Organisasi Al Washliyah,” kata Fadli Lubis, Kamis (8/8/2024).

Tak hanya itu, Fadli Lubis yang juga Pengurus PB MABMI ini menyoroti kekuatan Dedi pada saat Pileg kemarin. Menjadi pemenang di Pileg 2024 untuk periode ke-3 sudah menjadi modal besar bagi Dedi Iskandar Batubara.

Terlebih, dukungan dari Al Washliyah sebagai Organisasi yang lahir dan besar di Sumatera Utara yang berencana melaksanakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dalam waktu dekat menurut Fadli mampu menjadi mesin politik yang baik.

"Insyaallah dalam waktu dekat akan dilaksanakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk menentukan dukungan Al Washliyah terhadap Dedi Iskandar Batubara sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara," tegasnya.

Ia memprediksi Pilgub Sumatera Utara nantinya akan menjadi panggung yang cukup mudah dimenangkan oleh Dedi Iskandar Batubara.

Terpisah Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) Afriyandi Putra mengatakan jika Dedi Iskandar Batubara jadi Cagub,  organisasinya akan mendukung penuh dan berjuang agar Ketua PW Al Washliyah Sumut ini menjadi Gubernur Sumut periode mendatang. 

“Kita akan buat posko di semua daerah sebagai bentuk keseriusan,” ungkapnya. 

Lalu siapa yang cocok mendampingi Dedi Iskandar Batubara? Soal ini Afriyandi memberikan banyak alternatif tokoh, baik dari wilayah pantai timur maupun barat pasti menang.

Ditambah lagi adanya kejadian penangkapan 4 mahasiswa yang diduga kasus suap, dimana sebelumnya para mahasiswa melakukan aksi demo ke kantor Wali Kota Medan. Menurutnya, sejumlah partai politik semakin kencang akan menarik dukungan terhadap Bobby Nasution maju sebagai cagubsu.

"Disinilah kita melihat tidak ada lagi sosok yang pantas untuk maju Pilgub, selain Dedi Iskandar Batubara yang memiliki track record yang baik," kata dia.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut