Golkar antara Ijeck dan Bobby, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Ismail
Golkar antara Ijeck dan Bobby, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta. (Foto: Istimewa)

Suara Akar Rumput 

Fernanda mengatakan, pada Pilgubsu 2024, tambah menarik karena ada sosok Bobby Nasution, Walikota Medan yang juga menantu dari Presiden Jokowi. Dalam konteks Bobby dengan DPD Partai Golkar Sumut menurutnya, dinamika itu merupakan hal yang biasa. 

"DPP Golkar memunculkan dua nama ini sepertinya untuk melihat reaksi publik terhadap sosok Ijeck sebagai Ketua DPD Golkar Sumut dan Bobby Nasution yang hari ini tidak bisa kita pisahkan dari lingkaran atau keluarga istana. Artinya, ke depan dua nama besar ini saling berkompetisi untuk dicalonkan melalui DPP Partai Golkar," katanya. 

Disebutkannya, semua akan diputuskan DPP Partai Golkar. Usulan suara dari kepengurusan Partai Golkar tingkat kabupaten/kota banyak juga minta Bobby untuk melanjutkan di Medan. "Itu harus ditampung aspirasi oleh DPP Partai Golkar, jangan menutup mata karena melihat suatu hal kepentingan elit, serta merta untuk mencalonkan Bobby," tukas Fernanda. 

Dia menambahkan, dengan perkembangan politik yang ada Partai Golkar harus melakukan langkah seperti lazimnya partai politik lain, yang saat ini melakukan proses penjaringan. Silakan saja siapa yang ingin mendaftar melalui partai politik termasuk Golkar, mengajukan diri, mengisi formulir. Tapi keputusan semua ada di DPP Partai Golkar. 

"Nama-nama yang muncul kemudian akan ada dinamika politik di internal, silahkan saja menyebutkan beberapa nama atau siapa saja yang mendaftar ke Partai Golkar. Tapi itu semua akan diputuskan DPP Partai Golkar, tentu harus dengan pertimbangan yang matang," ungkapnya.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network