IDI Medan Menganjurkan Pola Makan Seimbang Selama Ramadhan

Ismail
Menikmati minuman segar seperti air kelapa saat berbuka puasa dianjurkan banyak ahli kesehatan. (Foto: iNews.id/Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. 

Sekretaris IDI Medan, dr. Galdi Walfi, menekankan perlunya mengatur pola makan dan minum agar tidak berlebihan saat berbuka dan sahur.

Menurut Dr. Galdi,  selain memperkuat tekad dan niat dalam menjalankan ibadah, penting juga untuk mengonsumsi makanan yang cukup dan tidak berlebihan saat sahur dan berbuka.

"Selain itu, penting juga untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik selama berpuasa dengan cukup minum saat sahur dan berbuka," tambahnya.

Dr. Galdi menegaskan bahwa berpuasa tidak berarti mengurangi aktivitas, namun merupakan kesempatan untuk melakukan kegiatan positif, terutama yang berkaitan dengan kesehatan. Oleh karena itu, ia menyarankan untuk tetap berolahraga selama bulan Ramadan.

"Istirahat yang cukup juga penting, dan jika diperlukan, konsumsilah vitamin yang sesuai untuk menjaga kesehatan tubuh. Jangan lupakan pula untuk meluangkan waktu untuk ibadah lain seperti membaca Al-Quran dan bersedekah," ungkapnya.

IDI Medan berharap dengan menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat selama bulan Ramadan, masyarakat dapat tetap menjalankan ibadah dengan baik dan menjaga kesehatan tubuhnya.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network