Kolaborasi Mandiri Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan: Meningkatkan Kesejahteraan Komunitas Pensiunan

Ismail
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bank Mandiri Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta (29/12).

JAKARTA, iNewsMedan.id- Sebagai manifestasi komitmen Bank Mandiri Taspen untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan, terutama bagi yang telah atau akan memasuki masa pensiun, Bank Mandiri Taspen menjalin kemitraan dengan BPJS Ketenagakerjaan

Kolaborasi ini bertujuan mewujudkan keberlangsungan hidup yang optimal dan produk yang bermanfaat melalui program '3 Pilar Mantap Indonesia' - Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera. 

Kemitraan ini mencerminkan tekad kedua lembaga untuk memberikan kesejahteraan kepada peserta pensiun. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan luar biasa dari BPJS Ketenagakerjaan. Kemitraan ini memungkinkan kami memberikan layanan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, termasuk fasilitas E-otomasi yang efisien dan akurat dalam proses verifikasi," ucap Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama dalam keterangannya, Jumat (29/12). 

Lebih lanjut Maswar menyampaikan program "3 Pilar Mantap Indonesia" menjadi upaya Bank Mandiri Taspen untuk memberikan nilai tambah dan layanan holistik kepada pelanggan. 

"Kami juga menjalin kerja sama strategis dengan Kimia Farma untuk menyediakan layanan kesehatan gratis di 155 cabang kami di seluruh Indonesia," ungkap Maswar. 

Selain itu, dalam mendukung kemandirian melalui Mantap Aktif, Mandiri Taspen bekerja sama dengan Tiki dalam program 'Agen Kurir Mantap' untuk membantu nasabah memulai dan mengembangkan usaha di industri ekspedisi." 

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia, menyatakan hingga November 2023, lebih dari 14,3 juta peserta telah bergabung dalam Program Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan, dengan 99 ribu peserta melakukan klaim dan total klaim mencapai 111 ribu. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Bank Mandiri Taspen. Ini adalah langkah strategis dalam mewujudkan pembayaran jaminan pensiun secara rutin dan berkala kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kolaborasi ini sangat penting untuk kesuksesan rencana kami menuju tahun 2030," ujarnya. 

Selain itu, Bank Mandiri Taspen memberikan kemudahan dalam absensi secara online melalui fasilitas E-otomasi, dapat diakses melalui aplikasi Movin (mobile banking Bank Mandiri Taspen) atau di kantor cabang mereka yang tersebar di seluruh Indonesia, yang dapat dilakukan setiap 3 bulan. 

Bank Mandiri Taspen, melalui Komunitas Mantap Indonesia (KMI), menghadirkan 3 Pilar Mantap Indonesia untuk meningkatkan silaturahmi dan kesejahteraan nasabah. 

Pilar tersebut mencakup Mantap Sehat, untuk meningkatkan kualitas kesehatan, Mantap Aktif, untuk tetap aktif dan produktif, serta Mantap Sejahtera, untuk memberikan solusi kepada nasabah, terutama yang memasuki masa pensiun, dengan tujuan mendorong kemandirian melalui kewirausahaan. 

Dengan program ini, Bank Mandiri Taspen berharap seluruh nasabahnya dapat menjalani hidup yang sehat, aktif, sejahtera, dan meraih kebahagiaan serta pendapatan tambahan melalui 3 Pilar Mantap Indonesia.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network