get app
inews
Aa Read Next : Pengajuan NUP Meningkat, Propernas Nusa Dua Optimis pada Cluster Alyxia

SMF dan Mandiri Taspen  Berkolaborasi  Salurkan Kredit Serbaguna Perumahan Rp1 Triliun

Kamis, 21 Desember 2023 | 19:45 WIB
header img
(Kiri – kanan): Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Petamu Sinaga, Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo, Direktur Sekuritas & Pembiayaan SMF, Heliantopo

JAKARTA, iNewsMedan.id– PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF berkolaborasi dengan Bank Mandiri Taspen  menyalurkan Kredit Serbaguna Konsumtif untuk tujuan pembiayaan perumahan beragunan Payroll dan Kredit Serbaguna Pensiunan sebesar Rp1 triliun. Hal ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi pemenuhan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat serta menekan backlog perumahan nasional. 

Sinergi tersebut direalisasikan melalui penandatanganan perjanjian refinancing kredit serbaguna konsumtif untuk pembiayaan perumahan antara SMF dan Bank Mandiri Taspen  pada Kamis (21/12) di Grha SMF, Jakarta Selatan. 

Perjanjian tersebut ditandangani langsung oleh Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen , Elmamber Petamu Sinaga. 

Melalui skema refinancing, SMF berperan menyediakan fasilitas pendanaan kepada Bank Mandiri Taspen  untuk mendukung peningkatan penyaluran pembiayaan pemilikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Kerja sama refinancing tersebut bertujuan untuk menggantikan sumber dana Bank Mandiri Taspen  yang telah disalurkan untuk kredit serbaguna konsumtif untuk pembiayaan perumahan beragunan payroll dan kredit serbaguna pensiunan. 

Melalui fasilitas kredit ini nantinya masyarakat penerima manfaat akan memiliki kemudahan akses pinjaman kredit multiguna yang dapat digunakan dengan berbagai manfaat dan tujuan diantaranya yaitu pembelian rumah baik baru maupun second , pembangunan rumah di lahan pribadi, renovasi rumah, pembelian atau pengadaan tanah untuk pembangunan rumah. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut