Polrestabes Medan Lakukan Olah TKP di UNPRI, Fathir: Kami Minta Pihak Kampus Kooperatif

Jafar
Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polrestabes Medan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait dugaan adanya penemuan dua mayat dalam bak air di Kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan yang viral di media sosial. Hal tersebut dilakukan pihak kepolisian untuk menghilangkan keresahan masyarakat.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP dan pengumpulan data terkait dengan dugaan adanya jenazah di lokasi parkir Kampus UNPRI Medan. 

"Video yang beredar selama dua hari ini telah menimbulkan kekhawatiran warga dan Polrestabes Medan turun tangan untuk menghilangkan keresahan masyarakat," katanya kepada wartawan, Selasa (12/12/2023).

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, tim Polrestabes Medan telah menemukan beberapa petunjuk yang sangat penting dalam kasus ini. Namun, rincian temuan tersebut masih akan dipelajari lebih lanjut oleh tim. 

Kasat Reskrim juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kampus terkait untuk berkerja sama dalam mencari kebenaran atas dugaan ini.

"Kami berharap pihak-pihak terkait dapat memberikan kerjasama yang maksimal dalam proses ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kampus kami harap juga pihak-pihak yang terkait dapat kooperatif karena kami hadir ke sini untuk menghilangkan keresahan masyarakat terkait dengan video yang beredar," ujarnya. 

Fathir mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan olah TKP dengan bantuan tim laboratorium forensik dari Polda Sumut. 

"Dalam waktu dekat, hasil dari olah TKP ini akan segera disampaikan kepada publik," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kampus terkait masih menutupi rincian kasus ini dan lebih banyak proses yang masih berjalan. Polrestabes Medan tetap berkomitmen untuk mengungkap kebenaran atas video yang beredar ini dan memberikan kepastian kepada masyarakat terkait dengan kejadian tersebut.

Sebelumnya, video dugaan penemuan dua mayat yang ada dalam bak air di Kampus UNPRI Medan ini viral di media sosial pada Minggu (10/12/2023). Dalam video itu terlihat seseorang yang tengah berjalan ke arah bak air berwarna biru yang ditutup dengan batu mendekati bak air tersebut.

Dalam video itu, juga terdengar suara yang merekam "Woi ada mayat di UNPRI woi, lantai 9," ucap yang merekam video itu sambil membuka penutup bak air dan memperlihatkan dugaan adanya dua mayat dalam bak tersebut.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network