get app
inews
Aa Read Next : Usai Digeledah, Polisi Temukan 5 Mayat Tanpa Identitas di Kampus UNPRI Medan

Miris, 3 Mahasiswa di Medan Dipecat gegara Protes Kebijakan Parkir Berbayar di Kampus UNPRI

Selasa, 20 Juni 2023 | 17:00 WIB
header img
Miris, 3 Mahasiswa di Medan Dipecat gegara Protes Kebijakan Parkir Berbayar di Kampus UNPRI. (Foto: Wahyudi Aulia)

MEDAN, iNewsMedan.id - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI), di Jalan Sampul, Selasa (20/6/2023). Mereka memprotes kebijakan pihak universitas yang menerapkan parkir berbayar di kampus tersebut.

Akibat kebijakan itu, sejumlah mahasiswa Unpri yang menyatakan penolakan, telah mendapatkan sanksi skorsing hingga pemecatan (drop out/do) dari pihak universitas. Menurut mereka, pihak kampus yang dinilai komersil tersebut.

"Awalnya kami membuat diskusi untuk memperkuat alasan penolakan kami. Lalu kami dituduh provokator, dimata-matai hingga diintimidasi. Akhirnya tiga dari kami di DO dan sejumlah lainnya di skorsing," Kata salah satu mahasiswa yang terkena dampak pemecatan,  Ria Anglina Sahputri Sitorus, Selasa (20/6/2023).

Ria yang merupakan mantan Ketua Komisariat GMNI Unpri mengaku saat ini masih banyak teman-temannya mendapatkan intimidasi karena menyatakan penolakan. Dia pun meminta pihak universitas menghentikan intimidasi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut