Debat Capres 2024, Yuk Bandingkan dengan Debat Calon Presiden Paling Penting dalam Sejarah Amerika

Vitrianda Hilba Siregar
Debat Capres 2024 untuk Pilpres 2024 bakal digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat Capres 12 Desember 2023 Selasa sore nanti adalah debat pertama. Foto: iNews

5. George W Bush vs Al Gore (2000)
Dalam pemilu yang sangat ketat seperti pemilu tahun 2000, perdebatan mungkin menjadi hal yang sangat penting. Selama tiga debat tahun itu, Wakil Presiden Gore tampaknya “kalah” terhadap Gubernur Texas Bush setelah debat tersebut. Bush tampil sebagai kandidat yang lebih cocok, sementara Gore mengutarakan fakta, bantah McKinney.

“Kami memiliki pasangan Al Gore yang sangat intelektual, kebalikan dari tipe pria rumahan George W. Bush dari Texas. Dan hal ini tidak berjalan baik dalam rangkaian perdebatan tersebut,” kata McKinney.

Seperti yang ditulis TIME pada tahun 2000, “Minggu lalu, George W. Bush dan Al Gore berdiri di podium, dan Gore, sesuai dengan perabotannya, memberikan apa yang terkesan sebagai ceramah: mengoreksi lawannya, bertahan, mendesah kesal atas jawaban Bush. . Para pakar dan jajak pendapat sepakat: Gore memenangkan perdebatan. Lalu dia kalah: dalam waktu seminggu, Bush telah unggul dalam beberapa jajak pendapat, karena para pemilih tampaknya merasa bosan dengan Profesor yang Tahu Segalanya.”



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network