PLN Dukung Pengrajin Ulos Gunakan Mesin Tenun Electric 

Ismail
Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Sumatera Utara, Rizal Sirait (kiri) bersama Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, SpA (kanan) meninjau langsung mesin ulos electric di kampung tenun ulos di Tozai Baru Kelurahan Bah Kapul (ist

MEDAN, iNewsMedan.id- Dalam mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan target Net Zero Emission tahun 2060, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara bersama Pemerintah Kota Pematang Siantar serahkan mesin ulos electric ke Kampung Tenun Ulos di Tozai Baru Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematang Siantar, Sumatera Utara. 

Penyerahan mesin ulos electric dilakukan langsung oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Rizal Sirait bersama Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, SpA, ketua Dekranasda H. Kusuma Erizal Ginting, SH, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematang Siantar Hasudungan Siahaan pada Rabu, (11/10) lalu. 

Dalam sambutannya, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Rizal Sirait mengatakan mesin ulos electric merupakan sebuah inovasi untuk membantu pengrajin untuk mempermudah produksi dan memasarkan ulos.

"Dengan adanya mesin tenun electric ini dapat meningkatkan produksi kain ulos dari sebelumnya hanya menghasilkan dua dengan menggunakan mesin electric dapat menghasilkan hingga 5 kain ulos," kata Rizal. 

Walikota Pematang Siantar dr. Susanti mengucapkan terima kasih kepada PLN UID Sumatera Utara atas dukungan dan support berupa alat tenun electric kepada Kampung Tenun Ulos di Pematang Siantar. Ulos merupakan oleh – oleh khas Sumatera Utara. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network