Lestarikan Lingkungan Belawan, Pertagas ONSA Tanam 500 Pohon Mangrove

Ismail
PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina melakukan langkah pelestarian lingkungan dengan menanam pohon mangrove di Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan pada Selasa (26/9). 

MEDAN, iNewsMedan.id– PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina melakukan langkah pelestarian lingkungan dengan menanam pohon mangrove di Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan pada Selasa (26/9). 

Melalui unit usaha Pertagas yakni Operation North Sumatera Area (ONSA), Pertagas menanam 500 pohon mangrove jenis Rhizophora Apiculata atau yang sering diknal dengan bakau pucuk merah. Kegitatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mendukung upaya melindungi area pesisir Belawan dari erosi akibat serbuan ombak dan mencegah bencana banjir sekaligus mengikutserakan masyarakat dalam melestarikan lingkungan.

Head of District Medan Pertagas ONSA, Emirza Wicaksono menyampaikan kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama pemerintah dan kelompok tani mangrove di bahari dalam upaya penyelamatan pesisir serta ekosistem lahan bakau.

Turut hadir  Lurah Belawan Bahari, Kepala Lingkungan 12, Babinsa, Kelompok tani mangrove, Branch Manager Rumah Zakat selaku Pelaksana yang ditunjuk Pertagas dalam melaksanakan CSR diwilayah Medan dan Aceh. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network