Chelsea Dilanda Badai Cidera, Thomas Tuchel Incar Ivan Perisic

Tino Satrio
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan keinginannya untuk meminang pemain Inter Milan, Ivan Perisic untuk bergabung dalam skuadnya. Mengingat, saat ini Chelsea dalam posisi kekurangan pemain di lini bek sayap.

Ya, ahli taktik asal Jerman itu dibuat pusing dengan badai cedera di posisi tersebut. Menyusul cedera jangka panjang yang menimpa Ben Chilwell dan Reece James yang tak bisa dimainkan dalam beberapa pekan yang akan datang.

Kabar tersebut dimuat pada Football London, Selasa (18/1/2022). Namun, tim berjuluk The Blues itu mendapat saingan oleh tim asal London lainnya dalam perburuan jasa pemain asal Kroasia tersebut.

"Thomas Tuchel telah mengakui bahwa The Blues sedang berjuang tanpa skuad lengkap yang tersedia untuk seleksi, dan Perisic adalah seseorang yang akan menambah banyak pengalaman dan kualitas untuk timnya," tulis laporannya pada Selasa (18/1/2022).

Gaya bermain Perisic menjadi alasan Tuchel memasukkan namanya dalam radar perburuan. Berposisi sebagai gelandang kiri, Perisic juga bisa dimainkan sebagai bek sayap yang ofensif.

Kala Antonio Conte melatih Inter Milan musim lalu, pemain berusa 32 tahun itu juga berperan dengan posisi yang dibutuhkan Tuchel. Conte pun terkesima dengan performanya saat itu.

"Perisic adalah bek ofensif karena saya tahu dia memiliki karakteristik melakukan ini. Perisic adalah pemain luar biasa dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan untuk bermain satu lawan satu," ujar Conte kala itu.

Di sisi lain, kontraknya bersama Inter Milan juga akan habis apda Juni 2022 mendatang. Bisa didatangkan secara murah pada Januari ini menjadi alasan kedua selain kualitasnya pada posisi tersebut.

I Nerazzurri, julukan Inter Milan juga dikabarkan telah berspekulasi untuk menjual pemain tersebut pada Januari ini. Manajemen tim tak mau ketiban rugi jika dirinya pergi secara gratis pada musim panas yang akan datang.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network