Bobby Nasution Apresiasi Percepatan Penanganan Stunting di Kecamatan Medan Tuntungan

Jafar
Bobby Nasution Apresiasi Percepatan Penanganan Stunting di Kecamatan Medan Tuntungan. (Foto: Dok Pemko Medan)

Apresiasi ini disampaikan Bobby Nasution usai menyaksikan penandatanganan Kerjasama antara Kecamatan Medan Tuntungan dengan klinik swasta yang ada di wilayah tersebut untuk mendukung percepatan penanganan stunting. Sebelumnya, Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK juga menyaksikan perlombaan memasak menu stunting. 

Tidak itu saja, kecamatan yang dipimpin Hendra Arjudanto Sitanggang itu juga telah berkolaborasi dengan stakeholder yang ada di wilayah tersebut untuk menjadi Bapak Asuh Stunting.

“Upaya yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan ini menjadi contoh sangat baik dalam penanganan stunting, sebab kita masih memiliki PR dalam menangani stunting di Kota Medan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto Sitanggang dalam laporannya mengatakan, saat ini tercatat 11 anak di wilayahnya terkena stunting. Di tahun 2022, jelasnya, jumlahnya mengalami penurunan hingga 7 anak. Namun, imbuhnya, angka itu kembali naik setelah ditemukan kasus baru.

Guna menekan angka stunting, bilang Hendra, jajarannya terus berupaya untuk melakukan percepatan penanganan. Salah satunya dengan menggagas Klinik Asuh Stunting karena puskesmas yang ada tidak sanggup bekerja sendiri sehingga berkolaborasi dengan klinik-klinik swasta untuk percepatan penanganan stunting di Medan Tuntungan.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network