Bobby Nasution Apresiasi Percepatan Penanganan Stunting di Kecamatan Medan Tuntungan

Jafar
Bobby Nasution Apresiasi Percepatan Penanganan Stunting di Kecamatan Medan Tuntungan. (Foto: Dok Pemko Medan)

“Anak-anak stunting nantinya apabila sakit akan diobati Klinik Asuh Stunting. Apabila perlu disuntik langsung ditangani, begitu juga jika membutuhkan vitamin dan susu. Ini perkuatan dari program yang sudah dijalankan Bapak Wali Kota, termasuk program Bapak Asuh. Saat ini ada 11 Bapak Asuh guna mendukung percepatan penanganan stunting di Medan Tuntungan,” jelas Hendra.

Dalam mendukung percepatan penanganan stunting di wilayahnya, Hendra menambahkan, jajarannya juga menggelar Lomba Masak Menu Stunting yang diikuti 9 kelurahan, 2 puskesmas, 1 PLKB, ibu-ibu Bhayangkari dan Persit serta Poltekes Medan.

“Dari perlombaan ini, kami nanti akan membuat satu buku tutorial bagaimana cara memasak 15 menu stunting. Buku itu nantinya akan kami sebarkan ke masyarakat. Lomba ini untuk kategori yang dikonsumsi untuk ibu, anak stunting, termasuk anak  yang masuk kategori gizi kurang,” paparnya seraya menambahkan Kecamatan Medan Tuntungan juga rutin melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan menggunakan dana kelurahan.



Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network