Rute Chennai-Kualanamu Resmi Dibuka, Kemenparekraf: Wisman India Bisa Eksplorasi Wisata di Sumut

Odi Siregar
Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Nia Niscaya. (Foto: Istimewa)

“Nah, dengan adanya penerbangan langsung ini, Kemenparekraf sangat menyambut baik kepada semua pihak. Ini memudahkan, satu persoalan selesai, ada direct flight dan penerbangannya tidak terlalu lama,” lanjutnya.

Nia menyebut, wisman asal India yang datang ke Indonesia, mind of destination masih Bali. Dan, rata-rata melaksanakan pernikahan, honeymoon, dan traveling.

“Orang-orang India itu kalau nikah, satu areal bisa dibooking sama mereka. Ini kalau bisa dibilang, jumlahnya banyak dan waktu tinggal juga lama, di atas rata-rata. Jadi, sangat menyuplai,” sebutnya.

“Lagi-lagi saya ucapkan terima kasih kepada Batik Air yang mempunyai direct flight, yang mempermudah kunjungan wisatawan dari India ke Indonesia,” terangnya.

Sebagai informasi, maskapai Batik Air resmi membuka jalur transit penerbangan internasional dengan akses internasional ke domestik dan internasional ke internasional di Bandara Kualanamu.

Jalur penerbangan internasional tersebut adalah Bandara Kualanamu (KNO)-Chennai (MAA) dan Chennai (MAA)-Kualanamu (KNO). Penerbangan inaugurasi Batik Air Kualanamu (KNO)-Chennai (MAA) dan Chennai (MAA)-Kualanamu (KNO) dilaksanakan pada 11 Agustus 2023.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network