Operasi Pencarian Lansia Hilang di Nisel Dihentikan, Keluarga Ikhlas

Jonirman Tafonao
Operasi Pencarian Lansia Hilang di Nisel Dihentikan, Keluarga Ikhlas. (Foto: Basarnas)

NIAS SELATAN, iNewsMedan.id - Tim gabungan akhirnya menghentikan operasi pencarian lansia yang hilang dalam perjalanan ke rumah keluarganya. Keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban bernama Juli Waruwu (63), warga Desa Tuhemberua, Kecamatan Lolomatua, Nias Selatan (Nisel).

Kepala Kantor Basarnas Nias Octavianto mengatakan, pencarian korban telah dilakukan secara maksimal selama 4 hari namun tidak membuahkan hasil. Tim lalu evaluasi dengan keluarga korban, instansi terkait dan unsur SAR gabungan.

"Hasil dari evaluasi, keluarga yang diwakilkan Ibu Tiliba Laia, istri korban memutuskan untuk mengikhlaskan dan meminta untuk menghentikan pencarian dilanjutkan dengan pemantauan," ujar Octavianto, Jumat (11/8/2023) malam.

Menurutnya, tim telah mencari dari titik awal sesuai dengan rencana operasi. Pencarian fokus dengan menyusuri aliran Sungai Oyo serta menyisir kebun-kebun di sekitar sungai sejauh 20 km.

Diketahui korban merupakan warga Desa Tuhemberua, Kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan. Dia berangkat dari rumahnya pada tanggal 1 Agustus 2023 pukul 17.00 WIB menuju tempat keluarganya di Desa Togizita.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network