Konsul Jenderal Jepang Resmikan SMP Swasta Afore Susua di Nisel, Ini Pesan Takonai Susumu

Jafar
Konsul Jenderal Jepang di Medan, Dr. Takonai Susumu. (Foto: Istimewa)

Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir Ketua Yayasan SMP Swasta Afore Susua, tamu kehormatan yang mewakili Bupati Nias Selatan David Setao Amazihono, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Elisama Lase, Sekretaris Dinas Pendidikan Nias Selatan. Dalam situasi sulit di mana Pulau Nias mengalami kekurangan sekolah, Yayasan SMP Swasta Afore Susua memanfaatkan Bantuan Hibah Grassroots dari Konsulat Jenderal Jepang untuk memberikan lingkungan pendidikan yang memadai dan dapat menerima lebih banyak murid di sekolah tersebut.

Proyek pembangunan gedung sekolah baru ini dilengkapi dengan lima ruang kelas, satu ruang guru, satu perpustakaan, dan empat ruang toilet.

Kata Takonai Susumu, bantuan hibah Grassroots dari Pemerintah Jepang kepada masyarakat Indonesia bertujuan untuk mengatasi permasalahan kebutuhan dasar manusia di berbagai bidang termasuk sosial, pendidikan, lingkungan, dan kesehatan sehingga hubungan persahabatan dan kerja sama Jepang dan Indonesia akan semakin erat ke depannya. 

"Dalam kesempatan ini, Konjen Jepang juga mengingatkan agar gedung sekolah tersebut selalu dijaga dan dipelihara dengan baik ke depannya," tandasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network