Mengintip Keindahan Pantai di Lampung, Nomor 3 Ada Masjid Terapung dan Pasir Timbul

Novie Fauziah
Pantai Pulau Pahawang, Lampung. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Destinasi wisata di Lampung menarik untuk dijelajahi. Hal itu terlihat dari pantai yang menyuguhkan pemandangan indah, baik di darat maupun di laut.

Keindahan yang ditawarkan di wilayah Kepulauan Sumatera ini cocok sebagai tempat gateaway singkat. Terlebih lagi, Lampung juga memiliki deretan pantai yang tersebar di sejumlah area. Bahkan beberapa di antaranya ada yang menyatu dengan pulau-pulau kecil.

Berikut 5 pantai di Lampung yang bisa menjadi tempat pelarian sementara atau liburan singkat bersama orang terkasih:

1. Pantai Klara

Pantai Klara terletak di Pesawaran, Lampung. Nama Klara merupakan singkatan dari kelapa rapat. Hal ini karena banyak pohon kelapa yang berderet, sehingga menjadikan pantai tersebut indah dan rimbun. Lokasi pantai juga tidak jauh dari Kota Bandar Lampung. Dalam waktu sejam dari pusat kota dengan menempuh jarak sekitar 27 kilometer, kamu sudah bisa menikmati pantai ini.

2. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung juga terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dari Kota Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit perjalanan. Pantai ini sudah mempunyai fasilitas yang memadai seperti sewa tenda kemah, tempat makan, penginapan, hingga taman bermain anak. Selain itu, ada banyak pula wahana yang dapat dimainkan, mulai dari banana boat hingga speedboat. Uniknya di Pantai Sari Ringgung terdapat masjid terapung serta pasir timbul.

3. Pantai Pulau Pahawang

Pulau Pahawang terkenal dengan keindahan pantai serta biota bawah laut. Pulau Pahawang berada di Kecamatan Punduh Pisasa, Kabupaten Pesawaran. Jarak menuju ke tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung. Jika lancar hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Di Pantai Pulau Pahawang, wisatawan dapat melihat keindahan wisata bak Maldives yang memesona. Di pantai ini juga banyak penginapan di tepi pantai dengan suasana yang tak kalah indah.

4. Pantai Batu Alif

Pantai Batu Alif berlokasi di Desa Klawi, Bakauheni, Lampung. Pantai ini memiliki tebing batu yang terbentuk karena diterjang ombak. Saat berada di sana kamu bisa menikmati hamparan pasir putih, laut yang biru, tebing-tebing disertai dengan pepohonan hijau nan rindang di sekitarnya.

5. Pantai Ketang Kalianda

Pemandangan alam di pantai ini begitu mengagumkan. Air laut yang jernih dengan warna biru terang terlihat kontras dengan pasir putih kecoklatan dan bebatuan karang yang berdiri di beberapa spot. Selain bersantai menikmati suasana di pinggir pantai, Anda juga bisa menjelajah Pantai Ketang Kalianda menggunakan Wisata Delman yang telah disediakan.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Intip Keindahan 5 Pantai di Lampung, Nomor 3 Dijuluki Maldives Indonesia

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network