get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Tempat Favorit Peselencar di Desa Wisata Bowele, Ada Gugusan Pantai hingga Air Terjun

Keunikan Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung, Ada Karang Laut Berbentuk Laguna

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:00 WIB
header img
Keunikan Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung, Ada Karang Laut Berbentuk Laguna. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pantai Kedung Tumpang memiliki keunikan dan keindahan yang menarik untuk dijelajahi oleh wisatawan yang berkunjung ke kawasan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Di mana, pantainya dikelilingi karang laut berbentuk laguna.

Bahkan, beberapa laguna di sana berbentuk kolam alami. Terlihat unik dan eksotis. Tempat ini menjadi incaran traveler. Bahkan, belakangan ini, objek wisata Kedung Tumpang viral di media sosial. Kedung Tumpang dikenal sebagai salah satu pantai dengan karang-karang dan tebing yang terjal. Karena keunikannya, pantai ini mulai ramai dikunjungi.

"Pantai Kedung Tumpang mulai ramai dibicarakan oleh milenial akhir-akhir ini. Pasalnya, di pantai ini terdapat kolam renang alami berupa ceruk (kedung) dengan air yang jernih. Karena keunikannya, pantai yang terletak di Pucanglaban, Tulungagung ini sering disebut pantai antimainstream. Nah bagi kalian yang penasaran akan keindahan pantai ini langsung aja buruan datang ke sini," tulis Instagram @ayodolan.

Berada di pantai ini, Anda akan melihat tebing mengelilingi pantai. Anda harus menjajal menaiki tebing untuk melihat keindahan pantai dari atas tebing. Keunikan lainnya adalah memiliki karang yang tersebar di laut. Karang ini mampu menahan ombak. Tidak jauh dari bibir pantai, sehingga Anda bisa bermain di sini. Karang ini cukup menawan karena membuat air laut terjebak, menimbulkan genangan dengan warna air yang biru.

Tidak hanya memiliki banyak kolam karang alami. Aktivitas lain yang bisa dilakukan ketika berada di sini adalah berburu sunset dan sunrise. Jangan lewatkan untuk berswafoto. Pantai Kedung Tumpang, berada di Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa menuju lokasi dari terminal Tulungagung, menuju arah timur hingga melewati Kampuns IAIN Tulungagung. Kemudian, lurus ke timur, hingga ke Desa Jabon Dusun Njeruk, Kalidawir. Anda bisa lurus terus dan bertemu Pantai Kedung Tumpang.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut