Kronologi Atlet Binaraga asal Bali Meninggal Tertimpa Barbel 210 Kg

Kastolani Marzuki , Ahmad Islamy Jamil
Atlet binaraga, Justyn Vicky. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Dunia olahraga binaraga Indonesia tengah berduka atas wafatnya sang atlet bernama Justyn Vicky. Atlet sekaligus influencer asal Bali ini meninggal dunia akibat tertimpa barbel seberat 210 kg.

Channel News Asia (CNA) melansir, kronologi kecelakaan dalam latihan itu dilaporkan terjadi di sebuah pusat kebugaran di Bali pada Sabtu (15/7/2023) pekan lalu. Namun, insiden tersebut justru baru menjadi ramai diperbincangkan publik dunia maya dalam beberapa hari terakhir.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat Justyn Vicky sedang nge-gym di Paradise Bali. Dia mencoba melakukan squat press dengan barbel di pundaknya. Akan tetapi, dia tampaknya tidak dapat berdiri tegak setelah melakukan squat.

Saat dia mencoba menahan beban, dia jatuh kembali ke posisi duduk dan barbel pun jatuh di belakang lehernya. Terlihat pula spotter Justyn Vicky juga kehilangan keseimbangan dan jatuh ke belakang bersamanya selama insiden tersebut.

Untuk diketahui, spotter adalah seseorang yang memberikan bantuan dan dukungan kepada atlet  atau orang yang sedang melakukan angkat besi.

“Akibat kecelakaan itu, Justyn Vicky mengalami patah leher dan tekanan kritis pada saraf vital yang menghubungkan ke jantung dan paru-parunya,” ungkap CNA dalam laporannya dengan mengutip sebuah surat kabar yang berbasis di Inggris.

Pascainsiden itu, Justyn Vicky dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, dia meninggal tak lama setelah menjalani operasi darurat.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network