Indahnya Panorama Air Terjun Sipiso-piso di Bibir Danau Toba

Kiki Oktaliani
Indahnya Panorama Air Terjun Sipiso-piso di Bibir Danau Toba (Foto: Istimewa)

Lokasi Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso terletak dalam satu kawasan Danau Toba, tepatnya di Dusun Huta Baringin, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Tiket masuk Air Terjun Sipiso-piso

Para pengunjung yang datang ke Air Terjun Sipiso-piso dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000 (harga tiket bisa berubah). Pengunjung atau wisatawan dapat menyusuri punggung bukit terlebih dahulu dan berjalan kaki untuk mencapai dasar air terjun ini.

Di sekitar Air Terjun Sipisopiso terdapat beberapa titik yang dibangun gardu pandang yang bisa digunakan sebagai tempat untuk menikmati keindahan Air Terjun Sipiso-piso dan alam sekitarnya, seperti danau vulkanik terbesar di dunia yaitu Danau Toba.

Rute menuju ke air terjun Sipiso-piso

Ada berbagai alternatif perjalanan untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso. Rute menggunakan bus, dengan pemberhentian di Simpang Merak, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan ojek yang ada di kawasan tersebut dengan total perjalanan sekitar 3 jam.

Jika menggunakan kereta, dapat turun di Stasiun Berastagi, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Simpang Merak. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek dengan total jarak tempuh yang lebih pendek yaitu satu jam saja.

Editor : Chris

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network