Masyarakat Apresiasi Camat Medan Kota dan Lurah Teladan Barat Laksanakan Program SALING

Jafar
Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, bersama Lurah Teladan Barat, Juni Hardian saat berinteraksi dengan warga Lingkungan 1 di Kelurahan Teladan Barat. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M. AP bersama Lurah Teladan Barat, Juni Hardian S.Sos melaksanakan Program SALING (Sapa Lingkungan) di Lingkungan 1 Kelurahan Teladan Barat, Kamis ( 13/7/2023).

Raja Ian Andos Lubis mengatakan, hal tersebut merupakan instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution agar pemerintah lebih dekat dan siap sedia menyerap aspirasi masyarakat.

"Tujuan program SALING ini sebagai media untuk pemerintah menjalin silaturahmi, membangun komunikasi sekaligus menyerap aspirasi warga di tiap Lingkungan," jelas Raja Ian Andos Lubis . 

Senada dengan itu, Lurah Teladan Barat, Juni Hardian menyampaikan, program SALING ini mendapat respons positif dari masyarakat.

Ia menggerakkan jajarannya, baik ASN maupun Kepala Lingkungan agar rutin turun melaksanakan kegiatan bersama masyarakat.

Alhasil, kata Juni Hardian, kunjungan Pemerintah ke masyarakat pun menjadi lebih intens dan terkoordinir dengan baik.

"Tema kunjungan pun tidak sekadar bersapa, tapi mendengarkan secara langsung keluhan-keluhan dari masyarakat di tiap Lingkungan," ucapnya didampingi Babinsa Sertu Sutiono, Bhabinkamtibmas Aiptu J Nainggolan dan Kepala Lingkungan I, Nur Akmal. 

Dengan demikian, lanjut Juni Hardian, Pemerintah Kelurahan Teladan Barat menjadi update informasi dan kondisi masyarakat. "sehingga lebih sigap dengan beragai solusi dan tindak lanjut permasalahan yang ditemui," ungkap Juni Hardian. 

Juni Hardian juga menuturkan, kegiatan SALING hari ini dilaksanakan dengan mengunjungi salah satu rumah warga Lingkungan 1 Kelurahan Teladan Barat. Di mana, anak tersebut mengalami kekurangan gizi.

"Dari cerita dan keluhan pihak keluarga itu nanti kami akan diskusikan bersama dengan Kepala Lingkungan untuk mencari format-format solusi demi perbaikan di segala hal. Apakah itu dari segi ekonomi, kesehatan, kesejahteraan, keamanan dan ketertiban masyarakat," terang Juni Hardian.

Lebih lanjut, Juni Hardian mengaku, program SALING yang diprakarsai Pemko Medan ini disambut baik oleh setiap masyarakat. "Bahkan banyak yang memberikan apresiasi karena terselip besarnya manfaat program. Warga pun lebih merasa nyaman dan dekat dengan pemerintah," tutup Juni Hardian.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network