ProGuard ProFestival Ajak Masyarakat Medan Upgrade Perlindungan Diri dengan Gaya Hidup Bersih

Jafar
ProGuard ProFestival Ajak Masyarakat Medan Upgrade Perlindungan Diri dengan Gaya Hidup Bersih. (Foto: Istimewa)

"Jadi bagaimana cara kita menurunkan jumlah resiko infeksi, ya kita turunkan jumlah paparan bakterinya dan meningkatkan imunitas tubuh. Dengan berolahraga, kita bisa meningkatkan imun tubuh. Dengan mandi, menurunkan jumlah paparan bakteri. Terutama mandi setelah berolahraga. Karena olahraga menghasilkan keringat, dan keringat tidak hanya air dan garam, termasuk ada lemak, itu menjadi ‘pesta’ membahagiakan buat para bakteri untuk berkembang biak.  Mereka bisa membelah diri, dari satu jadi dua, dua jadi empat, terus menerus bertambah jumlahnya setelah berolahraga. Nah saat itulah kita harus menurunkan jumlah paparan bakteri dengan antibacterial body wash," ujar dr. Gia.

Selain itu, dr. Gia Pratama Putra juga menjawab mitos di masyarakat tentang penting atau tidaknya mandi sebelum berolahraga. "Justru mandi sebelum berolahraga itu perlu. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa mandi sebelum berolahraga, terutama dengan menggunakan air dingin, dapat boost endorphins, dopamin, irama jantung bagus, aliran darah dan sirkulasi oksigen juga jadi lebih bagus. Jadi itu dapat mengoptimalkan apapun yang akan kita lakukan berikutnya, seperti berolahraga," terangnya.

Sementara itu, Eliza Chandra selaku Content Creator juga membagikan tips and trick tentang cara dirinya dalam menjaga kebersihan tubuh saat aktif beraktivitas seharian. Di mana, dirinya sering berlari dan bersepeda selalu terpapar debu.

"Nah setelah olahraga itu saya segera mandi pakai ProGuard Daily Purifying yang biru karena ada Sea Mineral buat bersihin kulit sampai pori-pori terdalam. Selain itu, karena saya juga aktif nge-gym, saya suka pakai ProGuard Daily Refreshing yang warna kuning karena bisa melawan bau badan dengan lemongrass scent-nya," jelasnya.

Inisiatif yang dihadirkan oleh ProGuard ini juga merupakan komitmen WINGS Care sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia dalam menghadirkan bentuk kebaikan yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan 'The Good Things In Life Should Be Accessible For All'.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network