Peruri dan PTPN II Goes To Campus FEB USU, Berbagi Pengalaman Bekerja di BUMN

Jafar
Peruri dan PTPN II Goes To Campus FEB USU, Berbagi Pengalaman Bekerja di BUMN. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Peruri dan PTPN II berbagi informasi dan pengalaman menarik bekerja di BUMN kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU).

Hal ini merupakan kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus dengan mengusung tema “Membangun Sinergi dan Berbagi Inspirasi Untuk Indonesia” di Auditorium Prof. Suhadji Hadibroto, FEB USU, Kota Medan pada Kamis (22/6/2023) kemarin.

Acara ini dikemas dalam sesi talkshow yang menghadirkan pembicara Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Winarsih Budiriani sebagai salah satu Srikandi Peruri, Direktur PTPN II, Irwan Perangin-Angin serta seorang banker sekaligus penulis dari Bank Mandiri, Ika Natassa. 

Wakil Rektor (WR) IV USU, Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. mengapresiasi Peruri dan PTPN II atas kunjungan ke USU dalam rangka berbagi pengalaman bekerja di BUMN guna memotivasi mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya berharap segala sharing informasi hari ini dapat membuka pemahaman dan ide-ide baru bagi kita. Manfaatkanlah kesempatan ini  dengan menyimak, mencermati dan berdiskusi dengan baik guna mendapat informasi yang akurat langsung dari narasumber yang hadir di sini,” sebut Prof. Opim dalam keterangan tertulis, Senin (26/6/2023).

Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani juga berkesempatan memberikan sambutan di hadapan 300 mahasiswa USU. 

Gandung mengatakan bahwa kegiatan Srikandi Goes to Campus adalah program yang digagas Kementerian BUMN untuk mensosialisasikan lingkungan kerja BUMN yang inklusif bagi siapa saja tanpa memandang gender ataupun latar belakang lainnya. 

“Di sini kami mengajak mahasiswa-mahasiswi USU untuk belajar, bertumbuh dan berkontribusi bersama BUMN untuk memberikan kontribusi positif untuk negara,” ujar Gandung.

Pada kesempatan ini, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri Winarsih Budiriani  mengatakan bahwa Menteri BUMN memiliki target 25% jajaran Direksi BUMN adalah perempuan, sedangkan 10% nya dari kalangan anak muda.

Salah satu langkah untuk mewujudkan arahan dari Menteri BUMN, Peruri turut mendorong peranan wanita untuk berkontribusi secara optimal dan mendapatkan posisi jabatan manajerial.

“Sejauh ini Peruri memiliki jumlah best talent wanita sebanyak 44% dalam posisi Kepala Divisi dan 29% untuk posisi Kepala Departemen,” terang Winarsih. 

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network