Konsolidasi Pemenangan Ganjar Pranowo di Sumut, 16.500 Kader PDIP Akan Hadir

Jafar
Konsolidasi Pemenangan Ganjar Pranowo di Sumut, 16.500 Kader PDIP Akan Hadir. (Foto: Istimewa)

"Kami lakukan dalam rangka konsolidasi partai untuk solid bergerak pemenangan pak Ganjar Pranowo yang sudah dicalonkan oleh PDIP sebagai calon presiden. Jadi tentu kami akan menkonsolidasikan kekuatan bergerak serempak untuk memenangkan Ganjar Pranowo," terangnya. 

Konsolidasi ini nantinya akan dihadiri juga oleh partai yang sudah menyatakan mendukung Ganjar Pranowo jadi Presiden. Di antaranya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura. 

"Saat ini baru tiga partai yang sudah menyatakan mendukung pak ganjar, dan sudah melaksanakan kerjasama dengan PDIP dan juga MoU dari ketiga partai tersebut. Nanti kami akan bergerak sama dengan PDIP untuk memengkan Ganjar Pranowo," ungkap mantan Bupati Samosir itu.

Untuk keputusan siapa nantinya yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Wakil Presiden, kata Rapidin hal itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Di mana, keputusan Megawati itu tegak lurus dan harus dipatuhi. 

"Keputusan partai bagaimana nanti pendampingnya pak ganjar itu, adalah hak prerogatif dari ibu ketua umum, tentu ibu ketua umum juga memutuskan pak Ganjar sebagai calon presiden, sudah melalui proses panjang, kontemplasi. Tentu konsolidasi partai ini fokus utamanya adalah pergerakan solid sampai ke desa dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI," tegas Rapidin.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network