Tesalonika RM Panggabean, Berawal dari Kegemaran hingga Hasilkan Karya di Usia Muda

Jafar
Tesalonika R.M. Panggabean. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Hobi merupakan kegemaran yang dilakukan tiap orang dikala waktu senggang. Hobi biasanya menjadi aktivitas menyenangkan bagi tiap orang terlebih hobi tersebut dapat mengusir rasa bosan dan kejenuhan kala penatnya menjalani kehidupan. Melalui hobi, kita dapat memanfaatkan waktu dan mengelola potensi diri. 

Hal tersebut sama seperti seorang mahasiswi Universitas Sumatera Utara yang menjadikan hobi sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan mengisi tiap kekosongan waktu yang kerap dia rasakan. Tesalonika R.M. Panggabean yang akrab disapa Tesa merupakan mahasiswi dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara yang berawal dari hobi dapat menghasilkan karya dan berprestasi. 

Meskipun berlatar belakang pendidikan yang berasal dari kesehatan masyarakat, kemampuannya dalam bidang kepenulisan tak diragukan lagi. Berawal dari hobi menulis cerita, Tesa pun berhasil menghasilkan sebuah tulisan dalam bentuk novel yang berjudul Akhir dari Awal dari penerbit Pame Publishing.

Kemampuannya tersebut sebenarnya berawal dari kegemarannya dalam menulis. Bila kemampuan dan kegemaran terus diasah maka akan mampu menghasilkan karya. Selain itu, menulis dapat menjadi wadah menuangkan segala hal yang tak mampu diucapkan secara langsung.

“Aku suka menulis, karena bagiku menulis bisa menjadi tempat mencurahkan segalanya termasuk menuangkan suasana hati ku dan hal yang tak dapat diungkapkan,” ujar Tesa

Namun, tak jarang beberapa orang belum menemukan bakat yang sesuai. Oleh karena itu, Tesalonika sebagai mahasiswi yang kreatif menyarankan untuk mampu memahami diri sendiri dengan kegiatan yang kita suka dan sering dilakukan. Tak hanya itu, ia yakin bahwa tiap orang punya hobi dan bakat masing-masing jadi untuk mengetahuinya dapat mengikuti perkumpulan atau organisasi yang sepemikiran dengan diri kita sendiri. 

Perempuan yang menjadi Duta Pendidikan Sumatera Utara 2022 ini ternyata gemar menulis sejak berusia 5 tahun. kegemarannya itu berawal dari pertama kali mulai mengetik saat duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) tepatnya menginjak kelas 2. Meskipun, Tesa kecil hanya mampu menulis setengah kertas HVS, dirinya tetap terus berlatih.

Hingga akhirnya kemampuan dan kegemarannya itu yang disertai dengan kegigihan membuahkan hasil. Dirinya pernah meraih juara 3 lomba artikel yang diselenggarakan oleh Kantor Pos Kabupaten Sibolga. Bahkan, ia juga pernah menjadi penulis dan pencipta lagu untuk Matauli XXIV yang dicapainya saat duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network