Metaverse, Era Baru Dunia Digital 

Ismail
Webinar Ngobrol Bareng Legislator

JAKARTA, iNewsMedan.id- Berkembangnya teknologi di tengah-tengah masyarakat sekaligus dapat mempengaruhi aktifitas sehari-hari. 

Saat ini, masyarajat  tidak terlepas dari teknologi informasi disadari atau tidak dapat memberikan manfaat serta dampak negatif jika disalahgunakan. 

Berkembangnya teknologi yang semakin cepat dan canggih sehingga melahirkan teknologi baru seperti munculnya metaverse

Anggota Komisi I DPR RI, Anton Sukartono Suratto, M.Si menyampaikan bahwasannya berkembangnya teknologi digital mampu mendorong berbagai kemajuan di Indonesia. 

Dari segi infrastuktur hukum yang mengatur di dalamnya. Di era digital siap tidak siap percepatan teknologi akan terus berkembang tidak hanya disebabkan ide-ide yang tumbuh tetapi juga percepatan informasi. 

“Pada tahun 2021 perusahaaan media sosial tersebar Facebook mengalihkan teknologinya menjadi teknologi metaverse yang bertujuan untuk memperluas informasi serta berfokus memadukan dunia nyata dan virtual. Dimana metavers merupakan teknologi masa depan yang memiliki potensi besar," ucap Anton dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator: Metaverse, Era Baru Dunia Digital, Rabu (12/4). 

Metaverse adalah ruang digital yang berbasis virtual yang menggabungkan berbagai teknologi. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai platform komunikasi modern yang dapat mempermudah setiap orang untuk melakukan aktifitas sehari-hari. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network