Metaverse, Era Baru Dunia Digital 

Ismail
Webinar Ngobrol Bareng Legislator

Teknologi blockchain sendiri yaitu adalah teknologi lanjutan digital sebagai system penyimpanan atau bank data yang saling terkoneksi antara satu perangkat dengan perangkat lainnya dan terkait dengan penggunaan kriptografi. 

Blockchain memiliki beberapa karakter yaitu demokratis, tidak tersentral, efisien, dan aman. 

“Teknologi selalu menciptakan atau melahirkan inovasi dan inovasi memunculkan profesi. Contohnya adalah lahirnya teknologi inovasi youtube sehingga memunculkan profesi youtuber. Teknologi blockchain terkait dengan inovasi kripto salah satu yang terkenal dari kripto adalah bitchoin,"ungkap Henri. 

Kripto bukan sekedar alat investasi atau pembayaran, currency, maupun asset, tapi merupakan gerakan ekonomi yang ingin tidak terikat dengan Negara dan Bank sentral. Blockchain dan kripto akan mengevolusi seluruh sendi kehidupan baik bidang non keuangan maupun keuangan. 

Bitcoin maupun altcoin ingin menjadi alat transaksi non-cash based, bahkan asset eknomi masa depan yang relative stabil. Dalam hal itu banyak Negara-negara besar yang tidak membiarkan kripto dan bitcoin melemahkan keuangan mereka. 

Dengan adanya metavers orang tinggal menggunakan alat Virtual reality (VR) untuk bisa merasakan dan melihatseperti sedang di tempat lainnya. Misalnya metaverse Masjidil Harrom untuk belajar agama tanpa harus datang langsung ke sana. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network