Miliki Beragam Fitur Canggih saat Berkendaraan, Jurnalis Medan Jajal Mobil Hyundai Creta Prime

Jafar
Miliki Beragam Fitur Canggih saat Berkendaraan, Jurnalis Medan Jajal Mobil Hyundai Creta Prime. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

Dengan mesin Smartstream 1.5L 4 silinder dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), di atas kertas mesin Hyundai Creta Prime diklaim mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 115 PS (113,4 dk) di 6.300 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 143,8 Nm di 4.500 rpm.

Sales Supervisor Hyundai Arista Sisingamangaraja, David Wu mengatakan, Hyundai Creta Prime juga dibekali dengan fitur mode berkendara ECO, Comfort, Smart dan Sport untuk beragam keinginan karakter berkendara.

"Kemudian untuk Hyundai SmartSense, mengaplikasi sederet fitur keselamatan sekelas Cruise Control, Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA), hingga Driver Rear View Monitor (DRVM) dan Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA)," terang David saat ditemui usai test drive.

Fitur seperti Cruise Control dan LKA & LFA ini, kata David sangat membantu saat mengemudi di jalan tol. "Kedua fitur ini memungkinkan pengemudi untuk melaju di jalan tol tanpa perlu menginjak gas dan fitur LKA & LFA mampu membuat mobil tetap berada di jalur," katanya.

Teknologi ini, sebut David, membuat Hyundai Creta menjadi kendaraan yang semiotomatis. "Namun pengemudi tetap harus siaga meskipun sedang menggunakan fitur ini," sebutnya.


Hyundai Creta Prime. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

Kemudian, fitur DRVM pada Creta sangat membantu saat parkir atau ketika mobil berjalan mundur. Selain itu, fitur RCCA juga semakin membantu karena akan memberikan peringatan apabila ada kendaraan atau objek di belakang mobil saat sedang mundur.

Berkendara menggunakan Hyundai Creta Prime juga akan mengasyikkan dengan hadirnya sunroof yang membentang dari kursi baris pertama hingga kedua.

"Keberadaan sunroof ini membuat suasana kabin yang memiliki 5 tempat duduk menjadi lebih lega dan perjalanan jadi tidak membosankan, apalagi saat perjalanan jauh," jelas David.

 Sunroof, katanya, dianggap sebagai kelengkapan yang mampu mengubah ambiens sebuah mobil menjadi terasa lebih lega, tidak sumpek dan memberikan pencahayaan natural.

"Soal kenyamanan, berada di balik kemudi Hyundai Creta terasa menyenangkan berkat suasanya kabin yang luas dan juga dilengkapi sistem infotainment yang sudah mendukung Apple CarPlay dan juga Android Auto," ungkapnya.

"Terlepas dari semua catatan dari kenyamanan dan keselamatan berkendara menggunakan Hyundai Creta, fitur-fitur yang ada di SUV ini sangat membantu pengemudi saat mengemudi dan tentunya mampu memberikan keamanan yang ekstra bagi pengemudi dan penumpang," sambung David.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network