Jokowi: Dunia Pers Sedang Tidak Baik-baik Saja

Ismail
Presiden Joko Widodo menyampaikan dunia pers saat ini tidak sedang baik-baik saja. Ini disampaikannya saat memberi sambutan pada puncak peringatan HPN 2023 di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Kamis (9/2) (Istimewa)

Bahkan Jokowi melanjutkan media konvensional yang beredar semakin terdesak dalam peta pemberitaan. Keberlanjutan industri media konvensional juga menghadapi tantangan berat.   Dia menambahkan Menteri Kominfo telah mengajukan izin prakarsa tentang rancangan perpers kerjasama platform digital dengan perusahaan pers.

Namun ada usulan lain rancangan perpers tentang tanggung jawab perusahaan platform digital untuk mendukung jurnalisme berkualitas 

"Saran saya bertemu dan satu bulan ini harus selesai mengenai Perpres ini jangan lebih dari satu bulan. Saya akan ikut nanti dalam beberapa pembahasan mengenai ini," tegasnya 

Acara itu dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, duta besar negara sahabat, Ketua MPR RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI beserta Kepala Staf Angkatan, Kapolri beserta jajaran, Ketua PWI Pusat dan Ketua Dewan Pers, gubernur dan wakil gubernur seluruh Indonesia, Wali Kota dan Wakil Wali Kota seluruh Indonesia, wartawan seluruh Indonesia. 
 

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network