Mengabdi Sedari Muda, Riri Stephanie Siregar Ingin Dirinya Bermanfaat untuk Rakyat

Kharisma
Sekretaris Umum DPD Partai Hanura Sumut, Hj Riri Stephanie Siregar, SH MH. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Muda dan smart, sosok yang terlihat pada perempuan kelahiran Medan, 16 September 1991. Hj Riri Stephanie Siregar, SH MH diusianya yang terbilang masih sangat muda, Riri begitu sapaan akrabnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan asuhan dan arahan dari sang ayah tentunya dan ia berhasil duduk menjadi satu-satunya perempuan termuda di dalam Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut).

“Saya pertama sekali mengenal politik dari ayah saya, yang sudah lebih dulu dan cukup berpengalaman di politik. Karena sering mengikuti ayah dan berbincang-bincang terkait politik, hati saya tersentuh untuk lebih mendalaminya. Apalagi saya orang yang memang sangat suka berinteraksi dengan banyak orang, dengan pengalaman itu terbentuk dengan kita banyak bersosialisasi, "ucap Riri di temui di ruang kerjanya sebagai Sekretaris Umum DPD Partai Hanura Sumut, Rabu (1/2/2023).

Riri tak hanya muda, ternyata kecerdasannya pun cukup mampu menarik simpati rekan-rekan lingkungan kerja dan masyarakat yang sudah mengenalnya. Dia banyak berfikir dan berbuat untuk masyarakat terutama yang menjadi daerah pilihannya saat pemilu kemarin. 

"Masyarakat yang sudah memilih saya, masyarakat yang sudah memberikan suaranya kepada saya, yang artinya mereka memberikan kepercayaan penuh kepada saya untuk menjadi wakil mereka di pemerintahan. Menjadi penghubung aspirasi mereka agar tersampaikan dan tersalurkan ke pemerintah, maka dari itu saya harus menjaga apa yang sudah diamanatkan kepada saya. Mereka adalah bagian dari saya, dan saya adalah bagian dari mereka," ujar Riri.

Menjadi satu-satunya perempuan yang termuda di Gedung DPRD Sumut, tidak lah mudah untuknya beradaptasi. Namun, dengan segala kecerdasan yang ia miliki dan ketekunannya untuk teguh memegang amanah rakyat, Riri pun kerap membuktikan kalau usianya tidaklah bisa dijadikan penghalang dalam tampil di tengah-tengah rekan kerja sesama anggota dewan

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network