Hasil Survei, Generasi Z dan Y Mayoritas Pilih Airlangga Jadi Presiden 2024

Isnaini Kharisma
Lembaga Penelitian Masyarakat Milenial (LPMM) kembali melakukan survei dengan penelitian "Preferensi Generasi Z & Milenial Terhadap Parpol & Tokoh Tokoh Calon Presiden di Pemilu 2024". (Foto: Istimewa)

"Total jumlah sampel dalam survei ini adalah 2.181 orang, yang terdiri dari 1090  generasi Z yang sudah dan akan memiliki hak pilih pada pemilu 2024  dan 1.091  merupakan generasi milenial," jelasnya.

Andrey menuturkan, dengan jumlah sampel tersebut, diperhitungkan margin errornya sebesar 2.23 persen dengan besaran tingkat kepercayaan yang mencapai 95 persen. Penelitian ini mengambil data -data penelitian sejak 21 Oktober sampai dengan 3 November 2022.

Hasil penelitian pada survei menunjukkan bahwa 81,7 persen generasi Z dan Y  mengakses berita terkait politik melalui media sosial.

"Maka itu  partai atau tokoh politik dengan penguasaan konten media sosial yang baik berpotensi untuk menang. Sedangkan Generasi Z dan Y yang mengakses berita politik melalui media mainstream sebanyak  18,3 persen," ucapnya.

Dia menyebutkan, untuk melihat bagaimana pemilih Gen Z dan Y  memandang pemerintahan Jokowi  memberikan wawasan lebih lanjut tentang keyakinan politik mereka. Dalam survei  ini menemukan bahwa sekitar seperempat pemilih terdaftar berusia 18 hingga 23 tahun (22,7 persen) tidak  menyetujui bagaimana Jokowi menangani pekerjaannya sebagai presiden, sementara sekitar tiga perempat  setuju (77,3 persen).

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network