Jalankan Tridarma Perguruan Tinggi, Mahasiswa FMIPA-USU Ikuti PKM di Desa Bingkawan

Jafar
Jalankan Tridarma Perguruan Tinggi, Mahasiswa FMIPA USU ikuti PKM di Desa Bingkawan. (Foto: Istimewa).

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Bingkawan, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi, selain Pendidikan dan Penelitian, yang wajib dilakukan oleh sivitas akademika. Di mana, sejak Juni hingga November 2022, para dosen USU dengan melibatkan mahasiswanya telah mulai melaksanakan kegiatan PKM di berbagai lokasi pilihan dikoordinir oleh LPPM-USU. 

Keterlibatan mahasiswa dalam PKM dapat pula dikaitkan dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, sehingga dapat pula dimuati oleh darma pendidikan di luar kampus yang dapat diakomodasi dalam sistem kredit semester dalam jumlah tertentu. Hal itu tentu menghasilkan manfaat ganda bagi mahasiswa. Salah satu tim pelaksana PKM dari program studi matematika FMIPA-USU

Zahedi mengatakan pada satu sisi, para mahasiswa menemukan suasana interaksi yang sama sekali baru di tengah masyarakat.

"Pada sisi lain, para mahasiswa dapat memenuhi kewajiban penyelesaian jumlah kredit mata kuliah pilihan pada semester tersebut," katanya, Kamis (8/9/2022).

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network