5 Gerakan yang Ampuh Bakar Lemak dan Kecilkan Perut dengan Cepat

Novie Fauziah
Ilustrasi Perut Buncit. (Foto: Shutterstock)

Burpee

Burpee adalah latihan lain yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi lemak perut Anda. Ini adalah kombinasi push-up dan melompat, sangat cocok untuk menurunkan berat badan dan menjaga tubuh Anda tetap aktif. Awali dengan posisi berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu dan lengan di sisi tubuh.

Lalu, turunkan tubuh Anda dengan sedikit mencondongkan badan ke depan sambil menekuk kedua lutut layaknya ingin duduk di kursi dan pastikan punggung tetap lurus. Letakkan telapak tangan di lantai di depan kaki. Pastikan kedua lengan tegak lurus dengan lantai.

Setelah itu, lompatkan kedua kaki ke belakang secara bersamaan dengan bertumpu pada lengan hingga akhirnya Anda berada dalam postur papan atau seperti ingin melakukan push up. Lakukan satu kali gerakan push up sambil menjaga tubuh agar tetap membentuk garis lurus dari kepala sampai tumit.

Lalu, berdiri dan melompatlah ke udara sambil menggapaikan lengan di atas kepala hingga mendarat seperti posisi semula. Segera setelah mendarat dengan lutut ditekuk, ambil posisi jongkok dan ulangi lagi langkah-langkah tersebut dari awal. Lakukan gerakan ini beberapa kali dalam set dan pastikan untuk istirahat 10 detik setelah setiap set.

Plank

Plank adalah salah satu latihan terbaik yang dapat Anda lakukan di mana saja. Gerakan ini menargetkan inti Anda, bahu, bisep, glutes, dan rektus abdominis dan membakar kalori yang cukup untuk mengurangi kelebihan lemak perut.

Jadi, untuk melakukan plank, pertama-tama berlututlah di atas matras dan letakkan siku Anda di atasnya. Lalu, secara bertahap rentangkan kedua kaki Anda ke luar dan pertahankan leher dan pinggul Anda pada garis yang sama. Tahan posisi papan ini setidaknya selama 30-35 detik. Mudah, kan?

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network