Upah Dibawah UMR dan UMP, Aulia Rachman: Tenaga Kesehatan Harus Mendapat Kesejahteraan yang Setara

Jafar
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menghadiri workhsop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Tenaga Kesehatan, yang digelar oleh Kemenkes RI Dirjen Tenaga Kesehatan di Medan. (Foto: Istimewa)

Mengenang dibawah upah yang diterima Nakes, Aulia Rachman mengatakan pernah sidak saat menjabat di DPRD Kota Medan dan mendapatkan Nakes dengan upah Rp1.6 juta.

"Harus kita berbicara menggunakan hati nurani, langkah apa yang kita ambil agar niat dan tujuan kita bisa tercapai dengan baik. Mudah-mudahan dipertemuan ini kita bisa mendapatkan sebuah formula yang baik," tambah Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu, Aulia Rachman juga menilai bahwa pendapatan ataupun upah yang diterima para Nakes dibawah UMP/UMR saat ini sangat berdampak dalam profesional dan kualitas Rumah Sakit sehingga berimbas kepada masyarakat yang berobat. 

Maka diharapkan, dengan pertemuan ini pihak yang terkait dapat fokus untuk menemukan solusi guna kesejahteraan upah para Nakes.

Mengenai Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Tenaga Kesehatan, Aulia Rachman menyampaikan bahwa saat ini Kota Medan sudah pada Medical Tourism.

"Sehingga, kedepannya diperlukan langkah strategi agar dapat berbanding lurus," tegas Aulia Rachman.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network