Jokowi Kunker ke Sumut, Salah Satu Agendanya Pembukaan Harganas di Medan

Jafar
Presiden Indonesia Joko Widodo (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Wilayah Sumatera Utara pada hari ini Selasa 5 Juli hingga Kamis 7 Juli 2022.

Dalam Kunker tersebut orang nomor satu di Indonesia itu akan membuka Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang berlangsung di Kota Medan pada Kamis (7/7/2022).

Terkait Kunker yang diagendakan oleh Jokowi itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, membenarkan rencana kunjungan presiden tersebut. Ia mengatakan Presiden Jokowi akan menghadiri sejumlah agenda penting di Sumut.

"Salah satunya Harganas di Medan pada 7 Juli. Beliau juga akan ke Nias dan meninjau pemukiman warga di Belawan," kata Edy kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Berikut jadwal dan agenda Presiden Jokowi di Sumut dihimpun dari Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumut:

I. Selasa, 5 Juli 2022

a. Pukul 15.40 WIB rombongan Presiden RI tiba di Lanud Soewondo menuju ke Hotel Adi Mulia untuk beristirahat.

II. Rabu, 6 Juli 2022

a. Pukul 07.40 WIB bergerak dari Hotel Adi Mulia menuju Lanud Soewondo.

b. Pukul 08.00 WIB take off Lanud Soewondo ke Gunung Sitoli yang akan berkunjung ke Nias Barat dan Nias Utara.

c. Pukul 17.10 WIB tiba di Lanud Soewondo menuju Hotel Adi Mulia.

III. Kamis, 7 Juli 2022 

a. Pukul 08.30 WIB, Rombongan Presiden menuju Pasar Pertisah Kota Medan. Didampingi Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan, Presiden akan memberikan bantuan berupa uang kepada 100 orang PKH dari Kementerian Sosial RI.

Di dalam pasar basah, diberikan bantuan uang kepada 100 pedagang, 90 orang sudah diberikan terlebih dahulu dan 10 orang dapat bantuan langsung dari Presiden.

Kemudian kepada 50 orang pedagang kaki lima diberikan bantuan dari Kodam dan Polri. 100 becak motor (betor) akan menyapa Presiden RI. Lalu 1.000 sembako akan dibagi Presiden kepada pedangan di Pasar Petisah Medan.

b. Pukul 09.45 WIB Rombongan Presiden RI bergerak menuju PPKS Rispa di Jalan Katamso yang didampingi oleh Forkopimda Provinsi Sumut. Sesampai PPKS Rispa diberikan bantuan minyak goreng merah kepada 30 orang dan menerima bantuan berupa traktor.

c. Pukul 10.30 WIB tiba di Lapangan Merdeka Medan untuk menghadiri kegiatan Harganas. Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

d. Pukul 12.20 WIB menuju Rumah Makan Miramar dan ibadah Salat Zuhur.

e. Pukul 13.30 WIB menuju lokasi bedah rumah di Bagan Deli, Belawan sebanyak 3 rumah dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan makanan tambahan untuk 2 orang anak stunting dan 2 orang Lanjut Usia (Lansia).

f. Pukul 15.40 WIB bergerak menuju Lanud Soewondo.

g. Pukul 16.50 WIB Rombongan Presiden RI lepas landas menuju Jakarta.

Editor : Jafar Sembiring

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network