get app
inews
Aa Read Next : Periode Triwulan I, BPJamsostek Tanjung Morawa Bayar Klaim Rp78,9 Miliar

Ratusan Siswa Prakerin SMK 8 Medan Terlindungi Program BPJamsostek

Senin, 13 Juni 2022 | 16:21 WIB
header img
Ratusan siswa-siswi Prakerin dari SMK Negeri 8 Medan terlindung dengan program BPJamsostek. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Risiko dalam bekerja dapat terjadi dimana saja dan oleh siapa saja. Tak hanya terhadap para pekerja yang bekerja secara aktif dan rutin baik di wilayah perkantoran maupun industri. Risiko kecelakaan dalam bekerja juga dapat terjadi kepada siswa-siswi yang melaksanakan Praktik Kerja Indsutri (Prakerin). 

Maka dari itu, sebanyak 180 Siswa-siswi SMK Negeri 8 Medan yang akan melaksanakan Prakerin telah terlindungi oleh Program Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh BPJamsostek.

Kegiatan Prakerin merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh siswa-siswi SMK untuk membiasakan diri dan melatih kecakapan memasuki dunia bekerja. Sementara, pihak sekolah akan menempatkan murid tersebut ke masing-masing perusahaan yang sesuai dengan jurusan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Medan, Hidup Simanjuntak menyampaikan, bahwa perlindungan ini sangatlah penting bagi siswa-siswinya. Dengan adanya program BPJamsostek itu, para siswa-siswi dapat lebih serius didalam bekerja sekaligus memberikan kenyamanan saat bekerja.

"kami akan terus menginformasikan hal ini kepada semua siswa-siswi kami dari Jurusan lainnya yang akan melaksanakan Prakerin," jelasnya. Senin (13/6/2022).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut