get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Rizal Ramli, Mantan Menko Perekonomian yang Wafat di Usia 69 Tahun

Keluarga Ridwan Kamil: Emmeril Wafat Dalam Keadaan Husnul Khatimah

Jum'at, 03 Juni 2022 | 16:49 WIB
header img
Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Keluarga besar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa, Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia lantaran hanyut di Sungai Aare, Swiss. Keluarga pun berharap, Emmeril wafat dalam keadaan husnul khatimah.

"Sehingga, dari keseluruhan peristiwa ini, kami sekeluarga berprasangka baik. Insya Allah Eril wafat dalam keadaan husnul khatimah dan memenuhi kriteria riwayat hadits nabi, orang tenggelam dengan kriteria tertentu dinyatakan sebagai syahid akhirat," ujar kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman Jumat (3/6/2022). 

Hal itu mengacu pada aktivitas Eril yang tengah berjuang melanjutkan pendidikannya di Swiss. Kemudian, sesat sebelum hanyut, berdasarkan keterangan keluarga, Eril bertanggung jawab karena memastikan dua orang lain yang ikut berenang di Sungai Aare, termasuk adik kandungnya dalam posisi yang aman.

"Dalam aktivitas berenang ini, dari kesaksian keluarga kami, Eril menunjukkan tanggung jawabnya dengan memastikan bahwa yang ikut aktivitas tersebut dipastikan keselamatannya," terang Erwin.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym mengatakan, takdir kematian seseorang adalah rahasia Allah SWT. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut