get app
inews
Aa Read Next : Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Terjebak dalam Gorong-Gorong, 2 Pekerja di Deliserdang Tewas Diduga Kehabisan Oksigen

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:55 WIB
header img
Proses evakuasi dua pekerja PGN yang tewas dalam gorong-gorong di Deliserdang. (Foto: MPI/ M Andi Yusri)

DELISERDANG, iNews.id - Nasib tragis menimpa dua pekerja Perusahaan Gas Negara (PGN) di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). 

Keduanya tewas dalam gorong-gorong di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjungmorawa, Jumat (27/5/2022). 

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deliserdang Kurnia Boloni Sinaga mengatakan, identitas kedua korban bernama Mahadi (55) dan Kristiandi (42) warga asal Medan. Mereka diduga kehabisan oksigen dan keracunan gas. 

"Informasi awal hanya satu korban yang tewas dalam gorong-gorong. Ternyata temannya satu lagi masuk ke dalam gorong-gorong untuk mengecek rekannya. Rupanya dua-duanya jadi korban," ujarnya, Sabtu (28/5/2022).

Seusai menerima informasi, personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deliserdang dibantu anggota Palang Merah Indonesia (PMI) datang ke lokasi mengevakuasi kedua korban. 

"Kami evakuasi dengan hati-hati karena kondisinya sudah bau. Kami juga nggak mau anggota jadi korban," kata mantan Camat Lubukpakam tersebut. 

Menurutnya dalam proses evakuasi, kondisi lokasi tidak memungkinkan untuk penyelamatan secara manual sehingga diperlukan alat bantuan lainnya.

 "Anggota penyelamatan menggunakan masker oksigen untuk masuk ke gorong-gorong. Ada satu jam lebih juga proses evakuasinya. Kami enggak tahu jam berapa sebenarnya mereka masuk ke dalam. Cuma katanya memang pekerjaannya itu secara berkala dilakukan para pekerja PGN," ucapnya. 

Setelah berhasil dievakuasi, kedua pekerja langsung dibawa ke Rumah Sakit Grand Med Kecamatan Lubukpakam.

 "Enggak tahu pasti, apakah meninggalnya di tempat atau di rumah sakit," ujar Kurnia.

 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut