get app
inews
Aa Read Next : Miris, Guru Honorer Ini Tak Dilayani Buat Laporan Kehilangan Motor di Polsek Percut Seituan

Guru Honorer Curhat ke AHY Soal Gaji Rp 300 Ribu Per Bulan

Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:38 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Istri, Annisa Pohan di acara Dialog Kerakyatan di Jalan Pusaka, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (13/5/2022) lalu. (Foto: Jafar)

Menurut AHY, Intan hanya mewakili dari komunitas guru-guru honorer yang mungkin mendapatkan upah yang sama atau malah sebaliknya. 

"Ibu intan ini, mewakili komunitas guru-guru honorer. Sangat tidak adil, ketika ada profesi yang mulia. Emang guru dibilang pahlawan tanpa tanda jasa. Jangan berarti tidak diperhatikan kesejahteraannya," kata AHY disambut tepuk tangan. 

AHY mengungkapkan, tanpa ada guru yang mengabdikan diri ke negara. Tak ada generasi penerus bangsa. Ia pun mengaku prihatin masih ada guru mendapatkan gaji senilai Rp10 ribu per harinya. Dengan total gaji diterima sebesar Rp 300 ribu per bulan. 

"Kita tanya gajinya, Rp 300 ribu per bulan. Dapat apa satu bulan itu," tanya AHY. 

AHY menyebutkan, saat SBY memimpin bangsa ini, guru sangat diperhatikan kesejahteraannya. Dengan itu, Pemerintah SBY mengangkat 1 juta lebih guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

"Jadi, benar-benar diperhatikan kesejahteraannya. Ibu intan, kami tidak banyak berjanji. Tapi, yakin lah buktinya jelas. Dulu profesi guru diperhatikan kesejahteraannya," ungkap AHY.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut