get app
inews
Aa Read Next : Dipimpin Hendri Tumbur Simamora, Partai Gerindra Raih 10.301 Suara di Humbahas

Kabinet Babak Belur, Fahri Hamzah: Semoga Presiden Menyadari

Rabu, 11 Mei 2022 | 18:00 WIB
header img
Fahri Hamzah menilai kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf Amin saat ini ditunggangi para menteri yang berambisi untuk Pilpres 2024. Foto/Instagram

JAKARTA - Fahri Hamzah menilai kabinet pemerintahan Presiden Jokowi sejauh ini belum memberikan dampak positif terhadap masyarakat lantaran ulah segelintir menteri yang memiliki ambisi maju ke kontestasi Pilpres 2024

”Secara umum, semua menteri yg punya konflik kepentingan baik pribadi maupun jabatan sebaiknya mengundurkan diri. Kabinet ini babak belur padahal masih 2,5 tahun. Saat Krisis menghadang tapi menteri pada cari cuan dan popularitas. Akhirnya presiden menanggung beban sendiri!” cuit Fahri, Rabu (11/5/2022). 

Fahri mengatakan, seharusnya para menteri tahu diri, tidak perlu menunggu Presiden Jokowi kembali menegaskan pernyataan yang melarang pejabat merangkap jabatan ”Seharusnya mereka mundur demi menghormati Keputusan Presiden,” kata wakil ketua umum Partai Gelora Indonesia itu. 

Tetapi Fahri melihat fenomena kabinet sekarang adalah berkembangnya budaya tidak tahu diri. Para menteri seperti sedang melakukan aji mumpung. 

”Dan kalau mereka menganggap diri profesional ya profesional aja, curahkan ilmu sedalam2nya untuk membereskan kerja2 besar yang ditugaskan oleh Presiden. Habis itu kembali aja ke dunia profesional. Tapi pada Aji Mumpung melihat popularitas sebagai segala2nya. Pengen berkuasa!” tulis mantan wakiil ketua DPR ini. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut