get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Lion Air Pengalihan Pendaratan ke Bandara Kualanamu karena Penutupan Wilayah Udara Sri Lanka

Singapore Airlines Kembali Mengudara di Bandara Kualanamu, Diharapkan Bisa Motivasi Maskapai Lain

Selasa, 10 Mei 2022 | 14:43 WIB
header img
Singapore Airlines kembali beroperasi di Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (10/5). Beroperasinya maskapai ini diharapkan bisa memancing maskapai asing lainnya beroperasi di KNIA.

DELISERDANG, iNews.id- Singapore Airlines kembali beroperasi di Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (10/5). Beroperasinya maskapai ini diharapkan bisa memancing maskapai asing lainnya beroperasi di KNIA.

Beroperasinya maskapai Singapore Airlines tujuan Singapura - Kualanamu disambut penuh kehangatan. Pesawat tersebut membawa 161 penumpang yang terdiri dari 131 penumpang berstatus WNI dan 27 WNA. 

Seluruh penumpang menjalani prosedur kedatangan pelaku perjalanan internasional sesuai SE Menhub No.42 Tahun 2022 dengan baik dan lancar. Para penumpang wajib mengunduh dan registrasi aplikasi Pedulilindungi sebelum tiba di Bandara Internasional Kualanamu. Seluruh penumpang dinyatakan negatif covid-19, terdeteksi suhu tubuh normal, serta dibuktikan dengan surat hasil negatif PCR dari negara asal maksimal 2x24jam sebelum keberangkatan dan telah vaksinasi covid-19 dosis II yang divalidasi oleh KKP Kelas 1 Medan. 

"Dengan hadirnya kembali Singapore Airlines di Bandara Internasional Kualanamu menjadi warna dan semangat baru untuk pergerakan penumpang di Bandara Internasional Kualanamu serta memulihkan kembali aspek pariwisata domestik dan internasional di Indonesia khususnya Deli Serdang dan Medan," ujar Eri Braliantoro selaku Plt. Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu.

Eri Braliantoro menambahkan bahwa kegiatan seremonial melalui water salute ini sebagai penyambutan dan penghormatan kepada seluruh penumpang dan crew SQ 990. Selain itu, antusias masyarakat sangat tinggi terhadap penerbangan kembali Singapore Airlines di Bandara Internasional Kualanamu, hal ini tercatat 162 penumpang untuk rute penerbangan Kualanamu - Singapura dengan SQ 991. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut