get app
inews
Aa Read Next : Emak-Emak Bobol Rumah Kosong hingga Curi Uang Puluhan Juta Rupiah di Bantul Ditangkap Polisi

12 Emak-emak Tewas Tertimbun Longsor Saat Mencari Biji Emas di Madina, Berikut Kronologinya

Sabtu, 30 April 2022 | 12:38 WIB
header img
Salah seorang korban longsor tambang emas di Desa Bandar Limabung, Lingga Bayu, Mandailing Natal, Sumatera Utara yang tewas tertimbun. (Foto: SINDOnews/Zia Nasution)

MADINA, iNews.id - 12 emak-emak penambang emas di Desa Bandar Limabung, Lingga Bayu, Mandailing Natal, Sumatera Utara tewas tertimbun longsor. Pada saat kejadian, para korban sedang mencari biji emas.

Dari informasi yang diperoleh, pada saat kejadian, 12 korban sedang mencari biji emas di lokasi Aek Rura yang berada di bawah perbukitan kawasan Desa Banjar Limabung dengan menggunakan alat dompeng tembak.

"Betul, kejadiannya itu sekitar pukul 16.00 WIB, korban ada sebanyak 12 orang, semuanya perempuan, saat itu sedang mencari butiran emas (mangaleles) di bekas tempat dompeng," kata Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajagukguk saat dihubungi Kamis (28/4/2022) malam. 

"Lubang bekas dompeng yang kedalamannya sekitar 2 meter kurang lebih yang didalamnya sudah lumpur semua, saat mereka di dalam lubang tiba-tiba tanah tebing yang di sekitarnya amblas," sambung Kapolsek.

Para korban sudah dievakuasi dan sudah berada di rumah duka masing-masing.

"Proses evakuasi korban ada sekitar 1 jam, para korban sudah di rumah duka masing-masing," terang Kapolsek. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut