get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Rumah Bersejarah Peninggalan Belanda Berusia Ratusan Tahun Hangus Terbakar di Madina

Tiga Warga Terjebak di  Tambang Emas Ilegal di Madina,  Satu Tewas

Senin, 20 Maret 2023 | 11:27 WIB
header img
Lobang galian emas ilegal di Kabupaten Madina. (Istimewa)

MADINA, iNewsMedan.id-  Tiga orang warga terjebak di dalam sebuah pertambangan emas  ilegal di Desa Ampung Padang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Sabtu (18/3). Satu orang di antaranya meninggal dunia karena kekurangan oksigen. 

Korban tewas bernama, Sahri lubis (38). Sedangkan korban yang selamat masing-masing bernama Arsat Lubis (52) dan Rahmat Lubis (32). Ketiganya  merupakan warga Desa Ampung Padang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Madina. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Mukhsin Nasution menjelaskan saat itu, para korban masuk dalam lobang melakukan aktivitas penambangan emas secara ilegal. Namun, belum diketahui berapa kedalaman lobang tersebut. 

"DIketahui bahwa korban, mengalami ke kurangan oksigen, pada saat korban berada di dalam lobang," sebut Mukhsin, Minggu, (19/3). 

Mukhsin mengungkapkan pihak BPBD Madina bersama warga sekitar dan pihak kepolisian setempat, melakukan evakuasi korban dari dalam lobang galian penambangan emas ilegal itu. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut