get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

BPODT Hadirkan Designer Niluh Djelantik Kuatkan Pelaku UMKM di Kawasan Danau Toba

Rabu, 27 April 2022 | 14:03 WIB
header img
BPODT menggelar pelatihan e-commerce untuk 50 pelaku UMKM di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Bagi para pelaku UMKM yang hadir, Niluh menjelaskan didalam dunia usaha ini tak ada yang bisa lepas dari kritikan dan juga komentar pedas. Selain itu, kata Niluh, para peserta juga diberikan tips waktu untuk bekerja menjual produk, yakni 8 jam untuk bekerja memasarkan produk, 8 jam untuk tidur, dan 8 jam untuk keluarga, meskipun hal itu terkadang tak selamanya tepat waktu. 

"Apapun itu latar belakang usahanya yang terpenting adalah dedikasi,komunikasi, dan kerja keras agar bisa sukses dan bertahan sebagai seorang pengusaha" jelasnya. 

Niluh menambahkan, sebelum menjadi desainer, dirinya pernah bekerja di perusahaan busana milik Paul Ropp, milik seorang pengusaha dari Amerika Serikat. 

Tak hanya itu, kecintaan terhadap sepatu pun membawa nama Niluh Djelantik meraih penghargaan sebagai Best Fashion Brand & Designer The Yak Awards 2010. The Yak Awards sendiri merupakan penghargaan yang digelar Yak Magazine untuk para pelaku industri kreatif. 

Niluh juga pernah menerima penghargaan dari Forbes Indonesia pada 2017 lalu. Di mana, sepatu hasil karyanya yang mendunia sukses membuat para selebriti dunia kepincut. 

Diketahui, pelatihan yang berlangsung selama 3 hari tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM yang ada di Kawasan Danau Toba agar Pelaku UMKM mampu memanfaatkan perangkat digital dalam melakukan pemasaran. Kemudian, mampu memahami konsep kewirausahaan dan segementasi konsumen dan pengembangan produk.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut