get app
inews
Aa Read Next : Tim Jibom Polda Sumut Turun, Pasca Ledakan Rumah di Komplek Elit Glugur Darat I

2 SSK Brimob Polda Sumut Diturunkan Untuk Pengamanan Pilkades di Deliserdang 

Minggu, 17 April 2022 | 12:04 WIB
header img
Personel Brimob Polda Sumut yang disiapkan untuk pengamanan Piliades di Deliserdang. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Guna menciptakan situasi, keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) agar aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Deliserdang. Sebanyak 2 SSK personel Brimob Polda Sumatera Utara disiapkan dalam mengamankan pesta Demokrasi tersebut.

Dalam Pilkades itu, sebanyak 303 Desa di Kabupaten Deliserdang pada awal tahun 2022 dan sisanya 77 desa akan dilaksanakan Pilkades serentak tahun 2023.

Pelaksanaan Pilkades serentak akan mempedomani Permendagri nomor 72 tahun 2020. Tentang perubahan kedua atas Permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang Pilkades yang mengatur tentang pelaksanaan Pilkades serentak dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan guna menciptakan sitkamtibmas aman dan kondusif, sebanyak 2 SSK personel Brimob Polda Sumut disiapkan dalam mengamankan proses berlangsungnya pesta demokrasi di Kabupaten Deliserdang.

"Tadi kita melaksanakan apel pengecekan di Mapolda Sumut dipimpin Karo Ops Polda Sumut dan selanjutnya melaksanakan apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda di Lapangan Merdeka," kata Kompol Heriyono, Minggu (17/4/2022).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut