get app
inews
Aa Read Next : Makam Mewah Keluarga Etnis Karo di Binjai Berbiaya Rp1,2 Miliar, Penghormatan Anak Terhadap Orangtua

Tuan Guru Sahabat Ganjar Meriahkan Akhir Ramadan dengan Menggelar Pesantren Kilat di Langkat

Jum'at, 14 April 2023 | 18:30 WIB
header img
Tuan Guru Sahabat Ganjar Meriahkan Akhir Ramadan dengan Menggelar Pesantren Kilat di Langkat. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Ramadan 1444 Hijriah telah memasuki hari ke 23. Menyisakan waktu ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi, sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara pun memanfaatkan betul sisa waktu ini. 

Pada Jumat (14/4), pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar kegiatan pesantren kilat untuk memeriahkan sisa Ramadan di Madrasah Al-Ihsan di Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumut. 

TGS Ganjar Sumut turut bekerja sama dengan komunitas Remaja Masjid Nurul Yakin dalam penyelenggaraan pesantren kilat yang diikuti oleh ratusan siswa madrasah ini. 

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulpi Andika mengatakan, terdapat berbagai materi pembelajaran yang diajarkan kepada para siswa dalam pesantren kilat ini. 

"Seperti materi tentang tauhid, tentang spiritual, tentang kepemimpinan, hingga surah nabawiyah," kata Zulpi. 

Materi-materi tersebut disampaikan oleh ustaz dan tokoh agama yang telah disiapkan oleh relawan TGS Ganjar. Pembelajaran yang interaktif diterapkan dalam penyampaian materi. 

Selain guna mendapat keberkahan Ramadan, kegiatan itu juga diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi, dan menambah wawasan para peserta lewat materi keagamaan yang dipaparkan dalam pesantren kilat tersebut.

"Mereka ini kan generasi remaja yang masih labil secara emosional. Makanya melaluinya wadah pesantren kilat ini, dengan bertambahnya wawasan mereka, ini jadi langkah antisipasi agar ke depannya mereka jadi lebih baik dan terjebak dalam pergaulan bebas yang sangat rentan," sebut Zulpi. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut